10 Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

7 Cara memutihkan ketiak  – Pada saat sekarang ini adalah merupakan zaman yang sangat trend, berbagai macam bidang di dalam kehidupan sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini juga tidak luput pula dari life style cara berpakaian, berbagai macam gaya pakaian pada saat sekarang ini sudah menjamur diberbagai pelosok daerah baik itu di kota maupun di daerah yang terpencil sekalipun.

Khususnya bagi kaum wanita yang suka memakai pakaian yang berlengan pendek tentunya penampilan harus didukung dengan kebersihan akan kulit anda apalagi pada bagian ketiak anda, apa yang akan terpikir oleh anda jika suatu ketika anda secara tidak sengaja mengangkat lengan dan orang sekitar melihat anda, dimana pada saat itu juga warna kulit ketiak anda hitam. Pastinya anda akan merasa ilfill yang berlebihan bukan…?

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

Ketiak hitam itu banyak sekali faktor penyebabnya mulai dari pengaruh warna kulit, faktor keturunan, pemakaian deodorant yang tidak cocok dengan jenis kulit, dan kebersihan akan diri kita sendiri. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan ketiak, salah satunya secara alami. Dengan memiliki ketiak yang putih atau menyatu dengan warna kulit tubuh anda tentunya ini dapat menambah kepercayaa diri anda dalam penampilan anda sehari-hari.

Cara Memutihkan Ketiak Menggunakan Bahan Alami

1. Menggunakan minyak zaitun dan kulit jeruk nipis, lemon

3 bahan bisa anda jadikan sebagai bahan untuk memutihkan ketiak secara alami, caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun dan kulit jeruk yang sudah halus, kemudian anda jadikan kedua bahan ini sebagai scrub lalu anda gosokkan pada ketiak anda secara perlahan selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu anda bersihkan menggunakan sabun dan bilas dengan air.

2. Menggunakan susu murni atau yogurt

Susu dan yogurt juga bisa anda jadikan untuk memutihkan ketiak secara alami, pilih salah satu dari bahan ini yang tanpa rasa dan untuk yogurt anda tambahkan  beberapa tetes air perasan lemon, untuk susu murni anda campurkan dengan kunyit yang sudah halus dan madu.
Aplikasikan salah satu bahan ini sebagai scrub untuk kulit ketiak anda dan diamkan selama 20 menit, kemudian anda bilas dengan air, untuk hasil yang cepat lakukan cara ini setiap hari.

3. Menggunakan mentimun dan kunyit

Mentimun mempunyai manfaat memberi kesegaran pada kulit ketiak anda sedangkan kunyit merupakan salah satu bahan pemutih alami, anda halus dan campurkan kedua bahan ini dan jadikan sebagai masker untuk ketiak anda, diamkan sampai masker tersebut sudah cukup kering lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Menggunakan kapur dan air jeruk nipis

Cara memutihkan ketiak berikutnya yaitu dengan kapur dan jeruk nipis, cara penggunaan bahan ini hampir sama dengan cara bahan diatas cukup anda mencampur kapur sirih dengan air perasan jeruk nipis dan jadikan sebagai masker untuk ketiak anda dalam diamkan selama 15 menit bilas dengan air sampai bersih.

5. Menggunakan kentang

Kentang sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam hitam pada wajah, namun hal ini juga berlaku untuk menghilangkan flek hitam yang menyebabkan ketiak anda terlihat hitam. Cukup dengan menjadikan kentang ini sebagai masker pada ketiak anda, sebelumnya kentang yang anda gunakan sebaiknya yang masih terlihat segar dan tidak terlihat layu, karena kentang yang sudah layu tersebut sudah banyak kehilangan vitamin dan nutrisi, dengan pemakaian teratur menjadikan kentang sebagai masker untuk ketiak hal tersebut sudah bisa membuat kulit ketiak anda terlihat bersih dan cerah.

6. Menggunakan Campuran tepung beras dan cuka putih

Cara memutihkan ketiak yang satu ini bisa anda lakukan sebelum anda mandi, cara ini tidak susah anda lalkukan, pertama aduklah kedua bahan ini sampai mengental lalu anda oleskan pada ketiak anda yang hitam secara merata kemudian diamkan dalam beberapa saat lalu bilas dengan air sampai bersih ketika anda mandi.

7. Menggunakan pepaya dan madu

Buah yang satu ini sangat banyak manfaatnya, kandungan vitaminnya yang banyak ini sangat berguna untuk kesehatan kulit, tidak jarang orang menggunakan buah ini sebagai salah satu buah untuk menghilangkan jerawat, untuk memutihkan ketiak anda pilihlah pepaya yang tidak terlalu matang kemudian anda parut atau blender secukupnya, dengan ditambahkan madu jadikan lah campuran kedua bahan ini sebagai masker untuk ketiak dan diamkan selama lebih kurang 15 menit kemudian anda bilas dengan air sampai bersih.

8. Menggunakan campuran baking soda dengan air jeruk nipis atau lemon

Selain sebagai bahan untuk membuat kue ternyata baking soda juga ampuh untuk cara memutihkan ketiak anda, untuk hasil yang lebih baik anda bisa mencampurnya dengan air perasan jeruk nipis atau lemon dan sedikit air, gosokkan campuran bahan tersebut pada ketiak anda secara perlahan pada waktu habis mandi, dengan begitu sel sel kulit mati yang terdapat pada ketiak anda akan terangkat selain itu bau badan badan anda juga akan berkurang.

9.Menggunakan minyak kelapa dan kulit jeruk nipis

Pada minyak kelapa terdapat vitamin E yang sangat baik untuk kulit dan pada kulit jeruk juga terdapat vitamin C, jika kedua kandungan bahan ini dikombinasikan tentunya hasilnya sangat baik untuk cara memutihkan ketiak anda, caranya hampir sama persis dengan cara pertama yang sudah kita bahas diatas yaitu dengan cara menggosokan pada ketiak anda secara perlahan dalam waktu yang anda kira cukup, dan jangan lupa hal terakhir yang harus anda lakukan yaitu dengan membilas dengan air sampai bersih.

10. Menggunakan pasta gigi

Cara yang terakhir ini bersifat opsional bagi anda, namun jika ingin mencobanya ada baiknya, cara nya cukup mudah yaitu anda ambil pasta gigi tersebut seujung jari kemudian anda gosokan pada ketiak anda secara perlahan selama 10 menit, sebaiknya pilih pasta gigi yang mengandung fluoride ( zat yang bersifat memutihkan ) dan lakukan pada saat anda mandi.

Tips Dan Saran Dalam Memutihkan Kulit Ketiak

Selain menggunakan beberapa bahan diatas sebagai cara memutihkan ketiak anda secara alami, untuk menjaga kulit ketiak anda tetap cerah lakukan tips berikut ini :

  1. Jangan terlalu sering mengganti deodorant
  2. Gunakan selalu deodorant yang sesuai dengan jenis kulit anda
  3. Jangan terlalu sering mencukur bulu ketiak ( gunakan sabun atau air sebelum mencukur bulu ketiak anda.
  4. Gunakan pakaian yang dapat menyerap keringat anda.
  5. Jaga kebersihan seluruh anggota tubuh anda.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara untuk memutihkan ketiak,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment