Cara Alami Perawatan Wajah Yang Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara alami perawatan wajah berminyak – Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda termasuk kulit wajah, mungkin sering kita jumpai perbedaan jenis kulit tersebut setiap kita bertemu dengan seseorang. Ada kulit yang sensitif terhadap sesuatu (matahari, makanan, kosmetik), berminyak dan sebagainya  Maka setiap jenis-jenis kulit tersebut mempunyai cara perawatan yang berbeda pula. Tidak semua cara yang bisa kita lakukan dalam merawat wajah.

Pada postingan kali ini saya akan coba membahas cara alami perawatan wajah berminyak. Seperti yang kita tau mempunyai kulit yang berminyak sangat menjengkelkan, bagaimana tidak dengan kulit wajah berminyak pastinya membuat wajah kita mengkilap, kusam dan kelihatan tidak bersemangat. Banyak cara yang dilakukan untuk membuat agar kulit wajah tidak berminyak, karena sebagian besar penyebab jerawat adalah karena kulit wajah berminyak secara berlebihan yang membuat debu dan kotoran dapat menempel dan menumpuk pada wajah.

Cara Alami Perawatan Wajah Berminyak

Wajah berminyak tidak selalu mempunyai efek negatif terhadap kita, wajah berminyak ternyata ada juga keuntungan yang bisa anda rasakan pada saat yang akan datang, pada saat kita suda berumur diatas 30 tahun manfaat kulit berminyak ini akan terlihat, artinya wajah anda tidak akan terlihat keriput karena minyak pada wajah anda tersebut berfungsi sebagai anti penuaan dini. Jadi anda jangan berkecil hati jika mempunyai wajah atau muka berminyak, jauh lebih dari itu ada banyak manfaat yang bisa didapatkan pada masa yang akan datang.

Cara Alami Perawatan Wajah Yang Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara Alami Perawatan Wajah Yang Berminyak Dengan Bahan Alami

Mari langsung aja kita bahas Cara alami perawatan wajah berminyak yang bisa kita lakukan setiap hari, mudah-mudahan dengan cara ini minyak pada wajah anda berkurang  dan wajah anda terlihat cerah.

Gunakan Bahan Alami Untuk Merawat Wajah

  1. Menggunakan kain atau tisuDalam menjalani setiap kegiatan sehari hari, tentunya kita tidak terlalu mempunyai banyak waktu untuk membersihkan wajah kita dari minyak, untuk itu selalu sediakan kain atau tisu yang aman untuk menyeka wajah anda yang berminyak, dengan cara ini kemungkinan wajah anda akan berjerawat akan berkurang dan debu atau kotoran yang akan menempel juga akan berkurang.
  1. Rajin mencuci muka perawatan wajah yang cukup penting anda lakukan yaitu sebelum dan sesudah menjalani kegiatan anda, cuci lah muka anda dengan air atau sabun muka yang cocok untuk jenis kulit anda agar minyak yang menempel pada wajah anda akan luntur, sehingga pori-pori kulit anda akan terbuka.
  1. Menggunakan jeruk nipisSelain mengunakan sabun muka, air perasan jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan minyak diwajah anda, karena air jeruk nipis tersebut juga dapat mengangkat minyak yang menempel pada wajah anda. Selain itu jeruk nipis juga merupakan salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat.
  1. Menggunakan mentimunUntuk menghilangkan minyak diwajah dengan mentimun caranya cukup mudah, cukup anda buat mentimun ini sebagai masker wajah, masker mentimun ini berfungsi untuk menyerap minyak pada wajah anda dan membuat kulit wajah anda menjadi lembab.

Menjaga Pola Hidup Yang Bersih

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan dalam perawatan wajah ini yaitu menjaga kebersihan tubuh terutama pada bagian wajah anda. Selain beberapa bahan diatas anda bisa juga mengunakan bahan lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan minyak pada wajah anda, jika anda setuju dengan cara dan bahan alami diatas, maka lakukan cara tersebut secara rutin agar kandungan minyak yang menempel pada wajah anda berkurang.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

cara agar minyak di wajah berkurangcara membuat muka anti minyakagar minyak di wajah berkurangcara agar minyak wajah berkurangcara membuat minyak di wajah berkurangtips rawat muka sederhana agar minyak berkurangwajah,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment