Cara Diet Alami untuk Golongan Darah A

Diet golongan darah A – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara diet yang sehat untuk golongan darah O dan golongan darah B, kita sudah tahu dalam menjalani diet terutama diet untuk menurunkan berat badan, setiap tubuh kita mempunyai respon yang berbeda dalam menerima, merespon, dan memanfaatkan setiap jenis makanan untuk diet yang kita konsumsi.

Hal dasar yang menyebabkan itu karena perbedaan setiap golongan darah kita, setiap jenis darah kita mempunyai kecocokan tersendiri dalam mengolah sari-sari makanan. Untuk melanjutkan pembahasan mengenai diet golongan darah, pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara diet alami untuk golongan darah A, yup pembahasan ini saya kutip dari beberapa situs yang mungkin pernah anda kunjungi.

Disini saya akan mencoba membahas cara diet golongan darah tersebut lebih jelas lagi. Sebelum membahas bagaimana cara diet golongan darah A mari kita cari karakteristik dari orang yang bergolongan darah A tersebut.

Cara Diet Alami untuk Golongan Darah A

Karakteristik Dari Orang Bergolongan Darah A Secara Umum Dalam Menjalani Diet

  • Orang yang bergolongan darah A mempunyai sistem pencernaan yang sangat sensitif.
  • Dalam setiap menjalani diet, orang bergolongan darah A sangat dianjurkan mengkonsumsi jenis makanan berkarbohidrat yang rendah lemak atau menjadi seorang vegetarian.
  • Dan harus menghindari jenis makanan yang terbuat dari daging atau susu dalam menjalani diet.

Setelah kita mengetahui beberapa karakteristik atau ciri khas orang yang bergolongan darah A dalam menjalani diet sekarang mari kita cari tahu cara sederhana yang bisa anda jadikan referensi dan panduan dalam menjalani diet golongan darah A, diantara cara yang bisa anda lakukan yaitu :

Cara Diet Alami Untuk Golongan Darah A

  1. Bagi orang yang bergolongan darah A, sangat mudah mengalami stress jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan hal tersebut, karena hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap diet yang anda jalani cara mudah yang mudah bisa anda lakukan adalah dengan banyak beristirahat atau bermeditasi.
  2. Orang yang memiliki golongan darah A memiliki sistem metabolisme tubuh yang rendah jadi anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang yang berprotein tinggi seperti kacang, tahu, tempe, telur, dan jenis ikan. Serta banyak meminum air putih agar metabolisme tubuh anda tetap berjalan dengan normal.
  3. Jika anda suka mengkonsumsi jenis daging dan susu maka hindarilah jenis makanan tersebut dalam menjalani diet golongan darah A, anda bisa mengganti jenis daging ( daging kambing, sapi , kerbau, kelinci ) tersebut dengan aneka jenis ikan, karena pada ikan tidak terdapat lemak yang tidak baik untuk program diet anda.
  4. Perbanyak lah mengkonsumsi jenis menu diet berupa aneka jenis sayuran variasikan setiap jenis sayuran anda dalam menu makanan untuk diet anda seperti brokoli, wortel, bayam, dan seledri. Singkatnya dalam menjalani diet ini anda dituntut untuk menjadi seorang yang vegetarian.
    Untuk jenis buah yang sangat cocok anda konsumsi adalah buah kelas berry, buah lemon, buah nanas,  mangga, semangka, dan apel.
  5. Meskipun anda sudah anda sudah mengkonsumsi jenis makanan untuk diet yang sesuai dengan golongan darah anda, satu lagi yang perlu diperhatikan adalah jangan mengkonsumsi jenis makanan tersebut secara berlebihan, karena jika nada berlebihan maka program diet yang anda jalani mungkin tidak akan menghasilkan apa-apa.

Tips Dalam Menjalani Diet Alami Golongan Darah A

Di dalam menjalani diet golongan darah A tentunya anda tidak hanya mengandalkan jumlah asupan jenis makanan diet yang dikonsumsi saja sebaiknya anda imbangi program diet anda dengan melakukan olahraga ringan untuk meningkat metabolisme tubuh anda dalam membakar lemak seperti jogging, berenang, main basket, badminton, dan olahraga lainnya yang bisa anda lakukan agar diet yang dijalani untuk menurunkan berat badan atau melangsingkan tubuh lebih maksimal.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment