Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah B

7Diet  golongan darah B – Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara diet  golongan darah O, pada kesempatan ini saya akan coba juga membahas cara diet sehat untuk golongan darah B. Dimana seperti yang kita tahu setiap manusia diciptakan berbeda beda baik fisik maupun batinnya ini tak terlepas juga dari jenis unsur air yang banyak terdapat didalam tubuh, yaitu darah.

Setiap kita mempunyai jenis golongan darah yang berbeda satu dengan yang lainnya dan bisa juga sama ( Golongan darah A, B, AB, dan O ). Setiap jenis darah tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan khususnya dalam program diet golongan darah untuk menurunkan berat badan. Setiap cara diet berdasarkan golongan darah tentunya tidak dapat disamakan.

Dalam suatu makanan terdapat jenis protein yaitu lektin, dimana jenis protein ini hanya cocok untuk darah tertentu, jika protein dikonsumsi bagi orang yang bergolongan darah tidak cocok untuk jenis protein ini maka dapat menyebabkan penggumpalan sel darah merah dalam tubuh yang dapat mengakibatkan berbagai keluhan kesehatan.

Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah B

Sebelum anda melakukan diet golongan darah B ada baiknya terlebih dahulu anda mengetahui jenis darah anda, nah pada pembahasan ini saya akan mencoba membahas cara diet sehat untuk golongan darah B yang saya kutip dari beberapa situs yang membahas mengenai hal ini. Untuk orang yang mempunyai golongan darah B biasanya mempunyai karakteristik sebagai berikut :

Karakteristik Orang Bergolongan Darah B Dalam Menjalani Diet

  • Orang mempunyai golongan darah B mempunyai sistem pencernaan yang sangat bagus terhadap jenis makanan yang dikonsumsinya, namun hal tersebut tidak menjamin bahwa orang yang bergolongan darah B terkena gangguan kesehatan tubuh seperti diabetes tipe 1, gangguan autoimun.
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik.
  • Sangat mudah beradapatasi dengan jenis perubahan cuaca atau iklim yang baru.

Nah itulah beberapa karakteristik yang dimiliki oleh orang yang bergolongan darah B, dalam menjalani diet golongan darah B ada beberapa cara yang harus anda lakukan yaitu :

Cara Diet Sehat Untuk Golongan Darah B

  1. Dalam menjalani diet sebaiknya anda banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, buah, dan ikan. Sebaiknya anda atur dalam mengkonsumsi jenis makanan diet ini.
  2. setiap anda melakukan diet alangkah baiknya anda imbangi dengan bermacam-macam olahraga yang bervariasi dan tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti jogging, berenang, bersepeda
  3. Dalam diet golongan darah B ini anda sangat dianjurkan banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung gandum, jagung, kacang-kacangan, kubis, kol, sawi, dan sayuran lainnya.
  4. Selain daging dan ikan jenis makanan atau hidangan hasil laut bisa anda jadikan sebagai menu tambahan dalam menjalani program diet menurunkan berat badan.

Kiat Menjalani Diet Sukses

Di dalam menjalani cara sehat diet golongan darah B, tentunya tidak hanya mengandalkan jumlah asupan jenis makanan diet yang dikonsumsi saja, hal lain yang perlu anda lakukan yaitu berusaha untuk mengatur semau jenis makanan tersebut sesuai dengan kegiatan dan aktivitas yang dijalani sehari-hari. Selain itu hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengubah pola dan gaya hidup menjadi sehat seperti berolahraga secara rutin.

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment