Cara untuk Mengecilkan Perut dengan Olahraga Sederhana

Cara mengecilkan perut dengan olahraga sederhana – Mengecilkan perut menjadi rata atau tidak buncit merupakan bukan urusan yang mudah, berbagai kendala dan hambatan banyak dihadapi bagi orang yang ingin mengecilkan perut tersebut, memang untuk mengecilkan perut dibutuhkan kesabaran yang tinggi, waktu yang cukup lama, dan rajin dalam melakukannya.

Meski ada jalan instan yang bisa anda gunakan untuk mengecilkan perut tersebut, namun cara tersebut pastilah memerlukan uang yang cukup banyak untuk melakukannya selain itu mungkin efek samping yang lain bisa ditimbulkan oleh cara tersebut, seperti obat-obatan penurun berat badan atau mengecilkan perut yang banyak ditawarkan kepada kita melalui iklan, maupun promosi produk tersebut.

Mengecilkan Perut Dengan Olahraga Sederhana

Kendati demikian selain menggunakan tips mengecilkan perut tersebut pastinya ada cara mengecilkan perut dengan olahraga aman yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut tersebut yaitu dengan berolahraga, berolahraga merupakan satu kegiatan yang mempunyai banyak manfaat untuk tubuh anda.

Dalam hal mengecilkan perut pasti banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan namun tak jarang pula jenis olahraga tersebut membutuhkan biaya yang lumayan besar untuk melakukannya seperti fitness, bersepeda dan jenis olahraga lainnya.

Cara untuk Mengecilkan Perut dengan Olahraga Sederhana

Pada ulasan kali ini saya akan memberikan beberapa olahraga sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut selain itu, mungkin dengan jenis olahraga ini anda tidak perlu mengeluarkan uang atau biaya yang banyak untuk melakukannya.

Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

1. Sit up

Siapa yang tidak tahu jenis kegiatan olahraga ini, dari usia kecil pasti kita sudah diajarkan melakukan jenis olahraga ini, sit up merupakan jenis olahraga yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan perut dengan olahraga dengan cepat, olahraga atau gerakan ini bisa anda lakukan baik itu di pagi atau di sore hari.

Dengan rutin melakukan sit up maka timbunan lemak yang terdapat pada perut anda dibakar dan berkurang secara perlahan-lahan dan tentunya perut anda yang buncit dan terlihat besar juga akan berkurang dan dengan hal ini perut anda bisa menjadi six pack dan berotot tentunya.

2. Hula hoop

Olahraga yang banyak dilakukan oleh anak-anak ini ternyata dapat mengecilkan perut anda yang buncit, dengan melakukan gerakan memutar, olahraga ini dapat membakar 100 kalori dalam waktu 10 detik terutama pada bagian perut anda yang berlemak dan dengan jenis olahraga ini juga dapat menghindarkan anda dari sakit punggung.

Memang terkadang kita agak malu melakukan olahraga ini, karena gerakan kita akan terlihat lucu apalagi jika kita mempunyai perut yang cukup besar dan buncit, sebaiknya anda melakukan olahraga ini di kamar atau di rumah yang tidak terlihat oleh orang banyak.

3. Push up

Cara mengecilkan perut dengan olahraga sederhana lainnya yaitu dengan push up. Rutin mengerjakan push up dapat memperbesar kandungan testosteron di tubuh sehingga memperkuat otot dan push up untuk menolong mempertahankan kadar lemak yang diperlukan pada perut anda. Selain itu dengan sering melakukan olahraga atau gerakan push up timbunan lemak yang ada pada dada anda akn ikut terbakar, dengan demikian dada anda akan terlihat berbidang.

4. Olahraga santai

Jenis olahraga santai yang bisa anda jadikan sebagai cara mengecilkan perut dengan olahraga yaitu dengan jalan santai, berlari, disamping itu kegiatan fisik ini sangat bagus untuk merampingkan perut anda dan mengurangi timbunan lemak pada perut, namun jika anda ingin hasil yang cepat dan memuaskan,anda disarankan untuk mengikuti olahraga kebugaran atau fitness.

Karena pada tempat tersebut setiap gerakan dan variasinya  yang anda lakukan diberikan beban sehingga proses pembakaran dan pembentukan otot diseluruh anggota tubuh anda akan cepat, terutama pada bagian perut.

Jaga Pola Makan Anda Sebaik Mungkin

Selain dengan melakukan olahraga tersebut sebagai salah satu cara mengecilkan perut dengan olahraga, hal lain yang perlu anda perhatikan yaitu pola makan anda, agar lemak yang terdapat di tubuh anda tidak bertambah maka sebaiknya anda mengkonsumsi aneka jenis makanan sehat dan hindari aneka jenis makanan yang berlemak tinggi seperti makanan berkuah santan, gorengan, makanan cepat saji dan minuman bersoda. Satu lagi yang perlu dijaga adalah pola dan gaya hidup anda.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

olahraga mengecilkan perutcara sederhana mengecilkan perutolahraga sederhanacara mengecilkan perut dengan olahraga sederhanaolahraga simpleolahraga sederhana mengecilkan perutcara sederhana melangsingkan perutperut awak mengkerikcara mengecilkan perutdengan olahraga sederhanacra mengkecilkan perut yg sin,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment