Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan bekas  jerawat  – Mungkin sebagian kita sudah mengetahui apa itu jerawat, satu jenis penyakit kulit yang dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali, jika sudah memasuki usia remaja maka penyakit ini sudah mulai terlihat, dan itu hal yang wajar-wajar saja, namun sangat mengganggu sekali untuk penampilan anda.

Jerawat dapat tumbuh pada bagian tubuh yang terlihat atau tidak seperti pada wajah, leher, dada, dan punggung. Jika jerawat tersebut tumbuh pada bagian yang tidak terlihat mungkin tidak terlalu masalah bagi anda, namun jika jerawat tersebut pada bagian yang terlihat jelas seperti muka atau leher pastinya cukup mengganggu penampilan anda bukan…?

Pada umumnya jerawat tidak hanya berakhir begitu saja walau sudah dilakukan pengobatan dan pencegahan sebagai cara cepat menghilangkan jerawat tetap saja masih meninggalkan bekas yang kadang kala bersifat permanen, ini juga satu hal yang membuat anda cukup risih dalam penampilan anda.

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Ada banyak cara  menghilangkan bekas jerawat dan bekasnya yaitu salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan wajah dan bentuk lainnya, tapi untuk memilih produk yang berkualitas tersebut pastinya memerlukan biaya yang cukup besar dengan harga yang selangit, pastinya tidak semua kita yang sanggup untuk membeli produk tersebut karena tidak semua kita mempunyai penghasilan yang berlebih.

Namun masih ada cara alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada kulit kita, meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi menggunakan cara ini hasilnya tak kalah lebih baik daripada menggunakan produk kecantikan, selain aman dan minim efek samping cara ini patut anda coba.

Tips Menghilangkan Jerawat & Bekas Dengan Cepat Dan Alami

Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat dan alami yang bisa anda lakukan dirumah :

  • Mengunakan tomat atau mentimun

Kedua bahan ini sangat bagus anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit anda, mau dibuat masker atau dalam bentuk irisan bisa anda pilih untuk pengaplikasiannya. Kedua bahan ini dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat anda.

  • Menggunakan bahan yang mengandung Vitamin E

Tips yang kedua ini bisa juga anda lakukan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dan bekasnya yaitu dengan menggunakan krim yang mengandung Vitamin E, karena dengan krim tersebut maka sel sel kulit anda yang mati akan terangkat dan dapat melakukan regenerasi kulit sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat anda, untuk hasil yang lebih baik, bisa anda tambahkan dengan mengkonsumsi vitamin E sebagai perawatan dari dalam tubuh anda.

  • Menggunakan bengkoang

Bengkoang memang sudah lama digunakan oleh orang sebagai bahan untuk kecantikan, karena mempunyai zat dan vitamin yang sangat baik  memutihkan kulit, dengan memakai buah ini sebagai masker untuk wajah, dalam waktu tertentu dengan pemakaian yang teratur maka bekas jerawat yang ada pada kulit wajah anda dapat disamar dan dihilangkan.

  • Menggunakan es batu

Bagi anda yang tidak ingin terlalu ribet nah cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini sangat cocok anda lakukan, caranya sangat mudah yaitu dengan menggosokan es batu pada bagian yang ada bekas jerawatnya selang dalam waktu tertentu, hal ini dapat mengikis dan menyamarkan noda bekas jerawat pada kulit wajah anda.

Hal terakhir yang perlu dilakukan dalam menghilangkan jerawat

  • Mengubah kebiasaan

Nah untuk tips yang terakhir ini perlu banyak yang harus anda garis bawahi sebagai cara cepat menghilangkan jerawat  dan bekasnya maka terlebih dahulu harus mengubah kebiasaan yang dapat menyebabkan jerawat seperti makanan berlemak, hidup kurang bersih dan penyebab lainnya. Karena dengan mengubah kebiasaan ini maka potensi anda berjerawat akan berkurang, yang tentunya bekasnya tidak akan ada.

Agar Anda tetap tampil cantik, Anda perlu menerapkan dengan rutin cara menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan teratur.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

jerawat di leher apakah wajar,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment