Makanan Untuk Diet Sehat Golongan Darah O

7 Makanan untuk diet golongan darah o –  Pada artikel sebelumnya saya sudah bagaimana Cara diet sehat untuk golongan darah O, untuk menyelesaikan pembahasan mengenai cara diet sehat untuk seseorang yang berjenis golongan darah O ini saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih jenis makanan diet untuk anda.

Seperti yang kita tau, kita mempunyai jenis golongan darah yang berbeda ataupun sama. Jadi setiap tubuh kita mempunyai cara yang berbeda dalam mencerna dan jenis makanan yang dikonsumsi. Maka bagi anda anda yang bergolongan darah O dan ingin menjalani program diet tentunya harus bisa memilih jenis makanan diet yang cocok untuk anda konsumsi.

Bagi orang yang bergolongan darah O jenis makanan yang paling cocok adalah jenis makanan yang mengandung protein tinggi namun rendah akan kandungan karbohidrat, namun jika anda hanya mengetahui sebatas itu saja tidak lah cukup, untuk itu saya akan memberikan beberapa tips dalam memilih jenis Makanan untuk diet golongan darah o sehat untuk golongan darah O dibawah ini :

Makanan Untuk Diet Sehat Golongan Darah O

Makanan Diet Sehat Untuk Golongan Darah O

  1. Dalam jenis makanan daging, daging yang cocok anda pilih sebagai salah satu jenis makanan  diet yaitu seperti daging sapi, domba, sapi, ayam dan kelinci.
  2. Untuk jenis ikan yang baik untuk anda konsumsi adalah ikan tuna, lobster, ikan mas, sarden, dan udang.
  3. Dari segi jenis sayuran yang baik untuk diet anda seperti brokoli, selada, lobak atau kol.
  4. Buah pendukung diet anda yaitu jambu biji, tomat, terong dan labu.
  5. Dan jenis makanan untuk diet golongan darah o pendukung lainnya yang bisa anda jadikan sebagai menu tambahan dalam program diet anda yaitu telur, tahu, tempe, susu kedelai, ganggang laut, kacang merah, kacang polong serta kacang merah.

Penjelasan diatas merupakan jenis makanan diet yang baik dan cocok untuk anda konsumsi dengan golongan darah O, untuk lebih lengkapnya dibawah ini ada juga beberapa jenis makanan diet yang sebaiknya anda hindari, diantaranya yaitu :

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari

  • Tidak semua jenis makanan hasil laut yang bisa anda konsumsi, ada beberapa jenis makanan hasil laut yang sebaiknya hindari seperti cumi-cumi, gurita, kerang, dan sotong.
  • Minuman yang mengandung banyak kadar gula seperti kopi, susu sapi, minuman bersoda apalagi minuman beralkohol
  • Untuk telur hindari mengkonsumsi telur puyuh atau telur angsa.
  • Kacang mete dan kacang tanah juga anda hindari untuk mengkonsumsinya sebagai menu tambahan makanan untuk diet golongan darah O dalam program diet anda termasuk juga seperti makanan mengandung keju, yogurt, es krim, minyak kelapa atau makanan bersantan, jagung dan pare.

Tips Dalam Menjalani Diet Golongan Darah O

Dalam menjalani diet golongan darah O baik itu untuk menurunkan berat badan atau menjaga tubuh agar tetap langsing maka sebaiknya disarankan untuk mengatur jumlah asupan dan keseimbangan semua jenis makanan untuk diet golongan darah o sehat tersebut, agar didalam menjalani program diet tubuh anda tidak merasa kekurangan jumlah asupan gizi yang diperlukan dalam menjalani kegiatan anda sehari-hari.

Selain itu jika anda memiliki waktu yang lebih usahakan untuk berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu agar diet yang anda jalani lebih optimal.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

gizi gol darah o,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment