Manfaat Dan Khasiat Bunga Rosella Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat bunga rosella – Bunga rosella pastinya anda tidak asing lagi dengan jenis tanaman bunga ini, bunga yang masih satu bangsa dengan bunga sepatu ini pada mulanya hanya dijadikan sebagai bunga hiasan di perkarangan rumah yang di tanam seperti bunga-bunga pada umumnya, sebenarnya bunga ini berasal dari daratan afrika, namun pada saat ini kita hampir bisa menjumpai jenis bunga ini disekitar daerah kita atau tempat-tempat yang anda kunjungi.

Bagi anda yang tahu bunga rosella ini, selain sebagai tanaman hias pasti anda sudah memanfaatkan bunga ini sebagai minuman untuk kesehatan. Manfaatkan bunga rosella ini untuk minuman kesehatan tidaklah sulit, cukup dengan memilih bunga yang sudah cukup tua atau berwarna merah tua dan mengelupaskan kelopak bunga tersebut, dan menyeduhnya dengan air panas dengan ditambah dengan sedikit gula atau madu.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Rosella Untuk Kesehatan Tubuh

Dibawah ini ada beberapa manfaat bunga rosella untuk kesehatan tubuh, dengan mengetahui manfaatnya tersebut anda lebih bersemangat untuk membuat dan minuman bunga rosella ini, nah diantara manfaatnya yaitu :

  1. Mencegah kekurangan vitamin C dalam tubuh.
  2. Memperlancar peredaran darah dan buang air besar.
  3. Dapat mencegah peradangan pada saluran kencing serta ginjal sekaligus membantu sistem pencernaan.
  4. Dapat menurunkan kadar gula darah tinggi atau diabetes yang anda alami.
  5. Menurunkan kadar asam urat dan penyerapan alkohol bagi anda anda yang suka minum alkohol.
  6. Terdapat kandungan omega 3, jadi ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan otak dan DNA anak-anak anda.
  7. Manfaat bunga rosella ini bisa juga anda jadikan sebagai minuman penganti cairan elektrolit dalam tubuh anda.
  8. Minuman ini juga dapat memelihara kesehatan jantung anda dan dapat mencegah berbagai jenis penyakit kanker yang dapat menyerang anda.
  9. Rosella ini juga dapat menyaring racun dan menetralkan racun yang masuk ke hati dan tubuh anda sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda terhadap radikal bebas yang ada disekitar anda.
  10. Minuman ini juga dapat mengontrol berat badan anda dan bisa anda jadikan sebagai salah satu minuman sehat untuk diet.
  11. Vitamin yang terdapat pada bunga rosella ini juga bisa membantu kesehatan mata anda dan membuat kulit anda menjadi cerah.
  12. Bagi anda yang sering mengalami pusing dan migrain maka minuman ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai obat untuk menurunkan kedua penyakit kepala tersebut.
  13. Melindungi anda dari infeksi kuman dan sebagai anti bakteri.

Tips Jitu Memanfaatkan Bunga Rosella Sebagai Minuman Kesehatan

Selain langsung menyeduhnya dengan air panas anda bisa juga menyeduhnya seperti anda menyeduh teh pada umumnya, yang perlu anda lakukan yaitu setelah anda mengelupaskan kelopak bunga rosella tersebut.

Manfaat Dan Khasiat Bunga Rosella Untuk Kesehatan Tubuh

Setelah itu langsung anda jemur kelopak tersebut dibawah sinar matahari langsung sampai kering dan simpan ditempat yang sejuk dan bersih, dengan begini anda bisa langsung merasakan manfaat bunga rosella dengan menyeduhnya setiap pagi tanpa harus bolak balik ke batang bunga rosella tersebut.

Sebaiknya dalam anda memetik bunga rosella ini anda menggunakan pisau karena batang bunga rosella ini cukup keras untuk anda petik, jika dipetik secara langsung akan membuat batang bunga tersebut menjadi rusak dan patah.

Cukup banyakkan manfaat bunga rosella untuk kesehatan tubuh ini kan…? selain mudah untuk membuat dan mengolahnya, bunga rosella ini juga tidak sulit untuk anda kembangkan, karena bunga ini mempunyai biji yang bisa anda semaikan kembali.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

khasiat bunga rosella yang dipetik langsung dan dampaknya,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment