Manfaat Daun Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan tubuh – Setiap yang tumbuh di alam ini pasti mempunyai manfaat bagi kita baik itu banyak ataupun sedikit, pada sekarang ini masih banyak diantara kita yang memanfaatkan yang ada di alam ini untuk kehidupan terutama untuk kesehatan. Banyak diantara kita yang lebih memilih cara yang lebih efesien dan praktis untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

Kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat yang mungkin jarang kita tahu, kebanyakan orang-orang disekitar ini lebih memanfaatkan tanaman ini sebagai tanaman hias, namun disamping tanaman hias ternyata manfaat dari daun kumis kucing sangat banyak untuk kesehatan tubuh manusia. Bagian tanaman ini yang banyak dimanfaatkan untuk obat yaitu daunnya, pada umumnya daun kumis kucing ini direbus dengan tambahan beberapa tambahan tanaman obat lainnya.

Manfaat Dan Khasiat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Di dalam daun kumis kucing tersebut mengandung glikosida othosiponin dan kadar kalium yang sangat tinggi yang berkhasiat untuk menyembuhkan infeksi kandung kemih, menyembuhkan rematik, menjaga tekanan darah, asam urat, dan membersihkan empedu dan ginjal, karena manfaat daun kumis kucing ini sangat banyak, maka daun kumis kucing banyak dimanfaatkan orang-orang dulu sebagai tanaman obat alami.

Manfaat Daun Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan Tubuh

Untuk memanfaatkan tanaman kucing ini secara maksimal ada baiknya anda menambahkan beberapa tanaman obat alami lainnya, nah dibawah ini saya akan memberikan beberapa contoh manfaat tanaman daun kumis kucing untuk kesehatan tubuh yang bisa anda coba dirumah.

Manfaat Daun Tanaman Untuk Mengatasi Penyakit

  1. Mengobati batu ginjal

Bagi anda yang menderita penyakit batu ginjal anda bisa mengobati penyakit tersebut dengan menggunakan daun kumis kucing ini dan ditambah dengan beberapa tanaman lainnya, caranya cukup mudah anda rebus daun kumis kucing, akar alang-alang dan meniran sebanyak 30 gram dengan tiga gelas air, rebus hingga air nya tersisa hingga 1,5 gelas dan anda minum air ini 3 kali dalam sehari masing-masing sebanyak ½ gelas. manfaat daun kumis kucing untuk jenis penyakit sudah banyak terbukti.

  1. Mengobati sakit pinggang, tekanan darah tinggi, kencing batu

Manfaat daun tanaman kumis kucing yang lainnya adalah Untuk mengobati jenis penyakit ini cukup mudah anda tidak perlu menambahkan tanaman lainnya. Cukup dengan segenggam daun kumis kucing yang anda rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa lebih kurang satu gelas dan anda minum air ramuan ini sebelum tidur.

  1. Menyembuhkan sesak napas

Didalam daun kumis juga terdapat flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang membantu untuk mengurangi efek merusak yang terjadi pada oksigen yang masuk kedalam tubuh manusia.

  1. Mengobati infeksi kulit dan sebagai antiseptik

selain itu manfaat daun kumis kucing juga bisa dimanfaatkan sebagai antiseptik dan mengobati infeksi pada kulit karena didalam daun kumis kucing juga terdapat senyawa fenol dan minyak atsiri.

Tips Dan Saran Dalam Memanfaatkan Daun Kumis Kucing

Sebelum anda menggunakan daun kumis kucing untuk kesehatan, pilih lah daun yang masih muda, jangan mengambil daun yang sudah terlalu tua, karena kandungan zat yang ada pada daun tersebut sudah berkurang dibandingkan dengan daun yang masih muda.

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan tubuh yang bisa kita dapatkan, ini bisa kita dapatkan tergantung dari kita yang ingin memanfaatkan tanaman alami yang ada disekitar kita, dan semoga ulasan mengenai manfaat salah satu tanaman obat ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

daun kumis kucing dimanfaatkan sebagaidaun kumis kucingbagian yang dimanfaatkan dari kumis kucingbagian kumis kucing yang dimanfaatkanbagian kumis kucing yang digunakan untuk obatbagian tanaman kumis kucing yang dapat dimanfaatkancontoh kalimat kumis kucingbagian yang dipakai dari kumis kucing untuk membuat biusyg dapat dimakan oleh manusia dari tanaman kumis kucingbagian tanaman kumis kucing yang bisa dipakai sebagai obat,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment