Tanda-Tanda Keguguran Yang Harus Diperhatikan Oleh Wanita Hamil Muda

Kehamilan adalah sesuatu yang paling ditunggu oleh seorang wanita yang sudah berumah tangga, kehidupan akan lebih berwarna dengan kehadiran akan sang buah hati. Namun keinginan untuk mempunyai buah hati bisa saja sirna karena mengalami keguguran, keguguran adalah berhentinya usia kehamilan dan mengakibatkan kematian pada janin, keguguran hal yang paling ditakuti oleh seorang calon ibu. Bila hal ini mesti terjadi pasti akan membuat sang ibu menjadi sedih dan mengalami stres.

4 Tanda Keguguran Yang Harus Anda Ketahui

Sebelum hal itu terjadi ada beberapa yang harus anda ketahui untuk mendeteksi tanda-tanda keguguran yang harus diperhatikan oleh wanita hamil muda, keguguran dini ini tidak menunjukan tanda tanda yang jelas, hal ini sering terlewatkan oleh seorang wanita yang hamil muda, keguguran secara diam diam inilah yang tidak bisa diterima oleh seorang wanita hamil.

Pada kesempatan kali ini mari kita cari tahu tanda keguguran dan penjelasan mengenai tanda tersebut, dan dengan mengetahui tanda tersebut anda bisa melakukan tindakan untuk menyelamatkan kandungan anda, langsung aja kita lihat tanda keguguran dibawah ini :

Tanda-Tanda Keguguran Yang Harus Diperhatikan Oleh Wanita Hamil Muda

2 Tanda-Tanda Keguguran Yang Perlu Anda Waspadai :

  • Berkurangnya tanda-tanda kehamilan
    Bagi seorang wanita yang akan mengalami kehamilan pasti akan memperlihatkan beberapa tanda keguguran yang bisa diamati langsung seperti mual mual, muntah, cepat lelah, rasa sakit pada bagian payudara serta bentuk payudara yang berubah.

    Jika tanda ini berkurang atau tidak ada sama sekali selama masa kehamilan ” umumnya terjadi pada masa awal kehamilan ” maka segeralah periksa kandungan anda ke dokter yang anda percaya agar kandungan anda tersebut dapat diberikan tindakan sesuai dengan kondisi kehamilan anda pada saat itu juga.
  • Cairan pada organ intim
    Biasanya wanita yang hamil akan mengeluarkan cairan pada organ intim nya seperti keputihan, namun anda jangan cemas jika keputihan yang terjadi adalah keputihan yang normal, yang perlu anda waspadai jika keputihan yang terjadi saat hamil berupa  cairan berwarna coklat atau cairan yang berwarna merah seperti darah.

    Maka secepatnya periksakan kehamilan anda, bisa jadi ini tanda-tanda keguguran bagi kehamilan anda agar untuk selanjutnya diberikan tindakan pencegahan atau menyelamatkan kandungan anda. Namun anda jangan terlalu panik dengan tanda ini karena tidak semua pendarahan atau cairan yang tak normal itu menjadi sebab utamanya anda mengalami keguguran ” yang penting anda siap siaga “.

tanda-tanda keguguran yang sangat penting anda perhatikan :

  • Tidak ada detak jantung janin
    Tanda ini adalah tanda yang mudah dan gampang diketahui jika anda mengalami keguguran, karena anda bisa merasakan interaksi langsung dengan kandungan anda untuk memastikan kandungan anda  tanda ini bisa anda ketahui dengan pasti setelah anda melakukan USG, anda mengalami keguguran atau tidak adanya detak jantung janin didalam kandungan anda akan terlihat saat di USG.

    Namun walupun hasil nya anda positif mengandung maka tidak ada salahnya jika anda memeriksakan kandungan anda setiap periodenya pada dokter, agar keselamatan kandungan anda lebih terjamin
  • Insting ibu
    Walau hanya menggunakan rasa atau pemikiran terhadap kehamilan salah satu tanda-tanda keguguran ini tidak bisa disepelekan, seorang ibu yang hamil mempunyai kepekaan yang sangat tinggi terhadap kandungannya.

    jika anda merasakan ada yang tidak beres terhadap kandungan segeralah periksa kandungan anda supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan terhadap kandungan dan janin anda.

Inilah tanda-tanda keguguran yang harus diperhatikan oleh wanita hamil muda, memang tanda tersebut sulit dideteksi, karena tidak ada tanda-tanda janin akan keluar, dengan mengetahui beberapa tanda diatas maka akan semakin baik untuk kesehatan kehamilan anda, karena masalah keguguran ini bisa berakibat fatal untuk kesehatan tubuh anda.

Semoga ulasan diatas dapat menambah informasi mengenai kehamilan bagi anda terutama bagi wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan.

Artikel Kesehatan ini diKunjungi dg Kata :

keputihan berwarna coklat saat hamil mudatanda tanda kegugurantanda kegugurankeputihan tanda kegugurankeputihan coklat saat hamil mudatanda2 kegugurankeputihan berwarna coklat saat hamilkeputihan coklat saat hamiltanda-tanda kegugurangejala keguguran,  

Tentang Penulis

PuGaGo Indonesia

Leave a Comment